Friday, March 18, 2011

Latihan Soal Matematika SD Kelas III


I.        Berilah tanda silang (X) pada jawaban yang benar!
1.       Lambang bilangan dari Empat ribu lima ratus tujuh puluh lima adalah. . . .
a.    4.575        b. 5.475          c. 5.754          d. 7.545
2.       Pada bilangan 2.345 nilai tempat 2 adalah . . . .
a.    Ribuan    b. Ratusan    c. Puluhan    d. Satuan
3.       Pada bilangan 3.452 nilai angka 3 adalah . . . .
a.    3.000        b. 300             c. 30                d. 3                 
4.       54 + 68 . . . 524 – 204. Tanda yang tepat untuk mengisi titik – titik di samping adalah .
a.    <               b. >                  c. =                  d. v
5.       Bilangan yang terletak antara 675 dan 677 adalah . . . .
a.    675           b. 666             c. 676             d. 677
6.       11, 13, 23, 27, 35, 39, . . . . bilangan di samping disebut dengan bilangan . . . 
a.   Ganjil       b. Genap        c. Asli                         d. Negatif 
7.       1234 + 4517 = . . . . bilangan yang tepat untuk mengisi titik – titik di samping adalah . .
a.    2.660                   b. 3.100          c. 3.160          d. 3.260
8.     Penjumlahan berikut yang hasilnya 500 adalah . . . .
a.    234 + 236   b. 225 + 275  c. 345 + 154  d. 175 + 300
9.      Penjumlahan berikut yang hasilnya bukan 250 adalah . . . .
a.    250 + 0    b. 125 + 150  c. 96 + 154     d. 132 + 118
10.   Pengurangan berikut yang hasilnya 300 adalah. . . .
a.    475 – 200  b. 763 – 463  c. 580 – 300  d. 400 + 100
II.     Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!
11.    1, 2, 4, 7, 11, . . . . Bilangan berikutnya adalah . . . .
12.    . . . . + 234 = 444. Bilangan yang tepat untuk mengisi titik – titik di samping adalah .
13.    765 + 127 = . . . . Bilangan yang tepat untuk mengisi titik – titik di samping adalah .
14.    653 - . . . . = 237 Bilangan yang tepat untuk mengisi titik – titik di samping adalah . .
15.      400 – 321 = . . . . Bilangan yang tepat untuk mengisi titik – titik di samping adalah . .


0 komentar: